Belanja Online Makanan Khas Tradisional Indonesia Disuka karena Prima dalam Rasa

7 Kiat Membuat Bibir Tetap Sehat Saat Puasa

Dipublish pada hari : Rabu, 01 Agustus 2012 - Rabu, Agustus 01, 2012 WIB.

Belanja Makanan Khas Tradisional Indonesia
Belanja Online Makanan Khas Tradisional Indonesia
Saat manjalani ibadah puasa, tubuh cenderung kekurangan cairan dan bisa berakibat pada bibir kering dan pecah-pecah. Berikut tips mengatasinya.

Selain bibir terasa perih, penampilan anda pun kurang maksimal dengan keadaan bibir yang tidak sehat. Melakukan perawatan, merupakan salah 1 kunci untuk mendapatkan bibir tetap terlihat cantik dan sehat.

Jika anda memiliki masalah dengan bibir yang kering dan pecah-pecah, berikut tips yang bisa anda coba :

1. Kurangi kebiasaan membasahi atau menjilati bibir. Karena air liur yang anda gunakan justru akan memicu terjadinya kekeringan pada bibir.

2. Hindari memakai lipstik yang berjenis matte, lipstik kering tanpa kilap. Lipstik jenis ini cenderung tidak menggunakan pelembab. Kalaupun ada, kadar pelembabnya sangat sedikit.

3. Gunakan lipbalm saat cuaca panas.

4. Jangan memakai lipbalm yang mengandung flavour (perasa). Karena akan membuat anda terbiasa menjilati bibir atau membasahinya.

5. Jika tidak menggunakan lipbalm, anda bisa menggantinya dengan madu yang berfungsi sebagai pelembab. Oleskan madu pada bibir sebelum anda tidur malam.

6. Jika bibir anda terlanjur kering dan mengelupas, jangan menarik bagian yang mengelupas. Hal itu akan membuat luka dan terasa perih pada bibir anda. Lakukan pengamplasan bibir (scrubing) pada bagian yang terkelupas menggunakan scrub khusus untuk bibir. Lakukan minimal 2 pekan sekali.

7. Selain scrubing, anda juga bisa melakukannya dengan masker alami bibir dari buah pepaya. Caranya : Hancurkan sedikit buah pepaya hingga menjadi pasta yang lembut. Oleskan pada bibir dan biarkan selama 10 - 15 menit. Lalu bilas dengan air bersih.

Selamat Mencoba.
97out of 100 Review of : tokokuliner.com Jumlah Voting : 9673 Orang. Kuliner

tokokuliner.com

. . .
 
Power By : Blogger | Copyright © 2011. Toko Kuliner . All Rights Reserved | About Us | Advertising | Mobile | Archive | Twitter | Facebook | Google +

Support By : Oleh-Oleh Khas Kediri - Jersey Bola - Tenun Ikat Bandar - Batik Kediri - Kaos Distro - Fashion Baju Bola