Belanja Online Makanan Khas Tradisional Indonesia Disuka karena Prima dalam Rasa
TokoKuliner.com » Kategori Artikel : | Aneka Tips dan Artikel |

Kiat Memulai Bisnis Rumah Makan

Dipublish pada hari : Rabu, 29 Mei 2013 - Rabu, Mei 29, 2013 WIB.

Belanja Makanan Khas Tradisional Indonesia
Belanja Online Makanan Khas Tradisional Indonesia
Bisnis rumah makan kelihatannya merupakan bisnis yang sudah sangat umum sehingga kemungkinan untuk mendapatkan keuntungan yang besar adalah kecil. Meskipun bukan merupakan bisnis baru, sebenarnya bisnis inilah yang dapat bertahan lebih lama dibandingkan dengan pilihan bisnis lainnya. Bagaimana tidak, makanan adalah kebutuhan setiap orang dari dulu hingga sekarang. Berdasarkan fakta tersebut, bisnis makanan dapat menjadi usaha yang paling menguntungkan.

Untuk menambah semangat Anda, mari kita lihat terlebih dahulu beberapa kelebihan dari bisnis rumah makan ini. Melalui bisnis rumah makan, Anda tentu tidak perlu terlalu memikirkan keperluan makan sehari-hari. Hal ini pastilah sangat berguna terutama bagi Anda yang sudah berkeluarga, jika bisnis tersebut dibuka di depan atau sekitar tempat tinggal. Kemudian, modal untuk membuka usaha ini dapat dikatakan tidaklah besar mengingat bahan bakunya dapat diperoleh di pasar tradisional. Selebihnya, tinggal menyediakan peralatan masak dan tempat pengunjung saja. Yang tidak kalah penting adalah urusan waktu. Membuka bisnis rumah makan dapat dilakukan di jam-jam tertentu saja, misalnya hanya pada pagi hari, siang, atau hanya untuk malam hari saja. Namun, jika tidak menjadi masalah bagi Anda, Anda bahkan dapat membukanya seharian yakni pagi hingga malam, sehingga keuntungannya juga akan lebih besar. Kelebihan yang satu ini pastinya harus disesuaikan dengan menu yang Anda sediakan.

Kiat Memulai Bisnis Rumah Makan yang Menguntungkan
Di perkotaan, makan di luar adalah hal wajar, bahkan sudah menjadi kebiasaan. Jadwal yang cukup sibuk menjadikan setiap orang menginginkan hal yang praktis khususnya pada urusan makanan. Namun, sejajar dengan kenyataan tersebut, bisnis makanan yang sudah terbuka juga sudah banyak. Jadi, bisa Anda simpulkan sendiri bahwa bisnis rumah makan memiliki banyak persaingan. Oleh sebab itu, ketika berencana membuka usaha makanan, ketahuilah cara memulai bisnis rumah makan yang baik dan tepat.

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah menentukan jenis masakan yang akan disajikan. Boleh jadi, pilihlah masakan yang Anda sendiri juga suka sehingga minat dan semangat Anda dalam menjalankan bisnis akan semakin bertambah dan tentunya tidak dengan terpaksa. Kedua, Anda harus menyesuaikan cita rasa masakan dengan keinginan para pengunjung. Jadi, selalu berupaya menghadirkan variasi makanan dan inovatif. Hal ini bisa juga dilakukan dengan menerapkan modifikasi terhadap beberapa makanan yang berasal dari luar negeri agar rasanya sesuai dengan lidah konsumen di Indonesia. Cara tersebut bisa berhasil jika Anda memiliki karyawan yang memang ahli.

Ketiga, perhatikan kualitas bahan baku yang akan digunakan agar tidak menimbulkan kerugian. Pilih bahan baku yang masih dalam keadaan baik dan perhatikan juga cara penyimpanannya. Keempat, temukan lokasi yang paling cocok dan strategis untuk membuka bisnis rumah makan. Misalnya, di daerah yang banyak dibuka perkantoran atau pusat perbelanjaan. Lokasi-lokasi tersebut memiliki peluang yang cukup besar untuk dikenali dan dikunjungi banyak orang. Nah, jika Anda ingin dikunjungi banyak orang, tentunya sediakan pula tempat parkir yang cukup luas untuk menerima kehadiran mereka.

Perhatian kelima adalah soal harga. Pastikan harga yang Anda bebankan sesuai dengan rasa masakan yang Anda sajikan. Tidak lupa juga pada lokasi di mana Anda membuka usaha. Dukunglah dengan penyajian makanan semenarik mungkin dan mungkin juga dapat menjadi ciri khas masakan Anda. Jadi, ketika sajian yang menggugah selera dipadukan dengan rasa yang memang sungguh nikmat, bisnis makanan Anda secara sendirinya akan dipromosikan oleh pengunjung terhadap teman dan kenalan mereka.

Selain beberapa poin di atas, bisnis rumah makan harus memberikan pelayanan yang terbaik. Agar makanan dapat siap dalam waktu singkat, Anda perlu melatih pelayan dan menetapkan skema memasak sehingga masing-masing karyawan sudah mengetahui apa yang harus mereka kerjakan. Buat pelanggan merasa nyaman dengan senyuman dan sambutan yang hangat serta ramah. Tidak kalah penting, jaga selalu kebersihan rumah makan Anda. Ya, jika Anda mengupayakan berbagai saran di atas disertai pengelolaan yang serius dan tekun, maka yakinlah bisnis rumah makan Anda dapat memberikan keuntungan yang memuaskan!

(5persen.com)Jersey Bola
97out of 100 Review of : tokokuliner.com Jumlah Voting : 9673 Orang. Kuliner

tokokuliner.com

. . .
 
Power By : Blogger | Copyright © 2011. Toko Kuliner . All Rights Reserved | About Us | Advertising | Mobile | Archive | Twitter | Facebook | Google +

Support By : Oleh-Oleh Khas Kediri - Jersey Bola - Tenun Ikat Bandar - Batik Kediri - Kaos Distro - Fashion Baju Bola