Belanja Online Makanan Khas Tradisional Indonesia Disuka karena Prima dalam Rasa

Tips Sewa Mobil di Car Rental

Dipublish pada hari : Sabtu, 11 Agustus 2012 - Sabtu, Agustus 11, 2012 WIB.

Belanja Makanan Khas Tradisional Indonesia
Belanja Online Makanan Khas Tradisional Indonesia
Praktis. Biasanya itu jadi alasan utama mengapa banyak pemudik yang memilih jasa sewa mobil atau rent car untuk pulang kampung.

Lagi pula sewa mobil banyak jenisnya. Mau yang sedan, multi purpose vehicle sampai kendaraan mewah. Bebas pilih !

Perusahaan jasa sewa mobil kadang menyediakan sopir atau diizinkan menyetir sendiri.

Tapi sebelum menentukan pilihan, ada baiknya perhatikan hal-hal di bawah ini.

1. Budget dan sesuaikan jenis mobil dengan kebutuhan
Sebelum melangkah ke rent car, pastikan dulu berapa budget yang tersedia untuk sewa kendaraan. Di samping itu, pastikan juga berapa jumlah orang yang ikut dalam rombongan mudik. Yang tak kalah penting, sesuaikan juga jenis kendaraan dengan jalur mudik yang dilewati karena hal ini mempengaruhi kenyamanan.

2. Pelajari syarat dan ketentuan sewa mobil
Baca dan cermati dengan teliti hak dan kewajiban dalam perjanjian sewa kendaraan. Mintalah penjelasan secara detail agar ke depan tidak terjadi masalah yang membuat momen mudik jadi berantakan. Misalnya saja berapa besar denda keterlambatan, kondisi bahan bakar saat mobil dikembalikan, dan lain sebagainya.

3. Asuransi
Biasanya perusahaan rent car sudah mengasuransikan kendaraannya. Nah, pelajari manfaat asuransi itu agar tahu persis risiko yang ditanggung asuransi jika terjadi hal yang tak diinginkan. Cermati baik-baik kalimat dalam polis asuransi mengingat perjanjian asuransi terkadang tertulis dalam bahasa yang njlimet dan multitafsir.

4. Cek kondisi mobil
Tentunya tak mau menggunakan mobil dalam kondisi bermasalah bukan? Atas dasar itu, minta jaminan mobil dalam keadaan prima dan bagimana solusinya jika ada masalah dalam perjalanan. Tak ada salahnya melakukan test drive terlebih dulu agar bisa merasakan langsung kondisi mobil.

5. Nomor kontak perusahaan rental
Simpan dan catat nomor perusahaan rental. Ini sebagai langkah antisipasi jika di jalan mengalami masalah yang berkaitan dengan mobil yang disewa. Selain itu, jika menggunakan jasa sopir dari perusahaan rental, tanyakan apakah kita bisa memilih sendiri siapa yang akan menjadi driver.


(tribun)
97out of 100 Review of : tokokuliner.com Jumlah Voting : 9673 Orang. Kuliner

tokokuliner.com

. . .
 
Power By : Blogger | Copyright © 2011. Toko Kuliner . All Rights Reserved | About Us | Advertising | Mobile | Archive | Twitter | Facebook | Google +

Support By : Oleh-Oleh Khas Kediri - Jersey Bola - Tenun Ikat Bandar - Batik Kediri - Kaos Distro - Fashion Baju Bola