Belanja Online Makanan Khas Tradisional Indonesia Disuka karena Prima dalam Rasa

Nikon Coolpix S800, Invasi Android ke Kamera Digital

Dipublish pada hari : Minggu, 12 Agustus 2012 - Minggu, Agustus 12, 2012 WIB.

Belanja Makanan Khas Tradisional Indonesia
Belanja Online Makanan Khas Tradisional Indonesia

Android selama ini dikenal sebagai sistem operasi untuk smartphone atau PC tablet. Tapi tak lama lagi, sistem operasi garapan Google itu akan ditanam pula ke kamera digital. So, bagaimana ya rasanya ada Android di kamera?

Sebentar lagi Nikon akan mewujudkannya. Pabrikan kamera terkemuka itu berencana mengumumkan Android yang berbasiskan ‘point-and-shoot’ dalam waktu dekat. Seperti yang dilaporkan situs Nikon Rumors, kamera yang dimaksud kemungkinan akan dinamai Coolpix S800. Dari gosip yang berkembang, kamera ini akan dipersenjatai layar OLED selebar 3,5 inci plus Wi-Fi Built-in dan GPS built-in.

Nikon akan menanam sistem operasi Android 2.3 di kamera tersebut. Nantinya si pengguna bisa mengakses dan menginstall berbagai aplikasi yang tersedia di Google Play. Artinya, kamera satu ini bisa menjalankan semua aplikasi di Android Market. Jadinya fungsi Coolpix S800 bukan sekadar jepret-jepret saja. Melainkan bisa buat main game ataupun memutar musik.

Menariknya, gosip Nikon akan merilis kamera digital dengan Android itu justru beredar dari Indonesia. Nikon tercatat mendaftarkan produknya ke Direktorat Jenderal Pos dan Telekomunikasi untuk mendapatkan sertifikasinya.

Sejatinya, Nikon bukan satu-satunya pabrikan yang menggagas untuk menanam system operasi Android dalam kamera digital. Polaroid telah meluncurkan sebuah kamera berbasis Android, yakni Polaroid SC1630. Samsung dan Panasonic dikabarkan juga tertarik dengan ide tersebut.

Kalau benar begitu, di masa depa kamera bisa juga buat memotret atau juga bisa dipakai untuk halo-halo dan ber-SMS ria.


(tribun)
97out of 100 Review of : tokokuliner.com Jumlah Voting : 9673 Orang. Kuliner

tokokuliner.com

. . .
 
Power By : Blogger | Copyright © 2011. Toko Kuliner . All Rights Reserved | About Us | Advertising | Mobile | Archive | Twitter | Facebook | Google +

Support By : Oleh-Oleh Khas Kediri - Jersey Bola - Tenun Ikat Bandar - Batik Kediri - Kaos Distro - Fashion Baju Bola