Belanja Online Makanan Khas Tradisional Indonesia Disuka karena Prima dalam Rasa

Strawberry Lindung Kulit Dari Sinar Ultra Violet

Dipublish pada hari : Jumat, 10 Agustus 2012 - Jumat, Agustus 10, 2012 WIB.

Belanja Makanan Khas Tradisional Indonesia
Belanja Online Makanan Khas Tradisional Indonesia


Buah strawberry bukan cuma segar buat dikonsumsi. Ekstrak buah strawberry juga bisa jadi bahan utama pelindung kulit dari kerusakan akibat sinar ultraviolet.

Berdasarkan penelitian terbaru yang digelar Universitas Politecnia delle Marche, Italia, dinyatakan bahwa ekstrak strawberry memiliki kemampuan untuk memberikan perlindungan terhadap radiasi ultraviolet dan mengurangi kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari.

"Ekstrak strawberry memiliki kemampuan yang sangat baik untuk melindungi kulit manusia," kata Maurizio Battino, salah seorang peneliti seperti dilansir Dailymail.

Selain itu, menurut Battino ekstrak strawberry juga memiliki kemampuan untuk melawan kerusakan sel-sel kulit yang telah terkontaminasi sinar ultraviolet A (UV A).

"Meskipun sinar UV A kurang kuat daripada UV B, namun paparannya mampu menembus lebih dalam pada bagian kulit dan membuat prematur usia kulit. Sedangkan UV B yang diserap lapisan atas kulit, melepaskan bahan kimia yang menyebabkan pembengkakan, nyeri dan kemerahan," jelasnya.

Dari data penelitian itu, diketahui pula bahwa ekstrak strawberry, terutama pada konsentrasi 0,5 ml, dapat melindungi kulit dari radiasi UV A. Selain itu, ekstrak strawberry juga dinilai bisa meningkatkan kelangsungan hidup sel dan penurunan kerusakan DNA. Hal itu terlihat dari percobaan sel kulit yang dilindungi ekstrak stroberi dan tidak.


(sportiplus)
97out of 100 Review of : tokokuliner.com Jumlah Voting : 9673 Orang. Kuliner

tokokuliner.com

. . .
 
Power By : Blogger | Copyright © 2011. Toko Kuliner . All Rights Reserved | About Us | Advertising | Mobile | Archive | Twitter | Facebook | Google +

Support By : Oleh-Oleh Khas Kediri - Jersey Bola - Tenun Ikat Bandar - Batik Kediri - Kaos Distro - Fashion Baju Bola