Belanja Online Makanan Khas Tradisional Indonesia Disuka karena Prima dalam Rasa
TokoKuliner.com » Kategori Artikel : | Aneka Tips dan Artikel |

Wow... Kuliner Lezat Berbahan Tanah

Dipublish pada hari : Minggu, 27 Januari 2013 - Minggu, Januari 27, 2013 WIB.

Belanja Makanan Khas Tradisional Indonesia
Belanja Online Makanan Khas Tradisional Indonesia
Makanan yang jatuh ke tanah tentu tak layak dimakan lagi karena sudah terkena berbagai kotoran.

Namun, bagaimana jika tanahnya itu sendiri yang dijadikan bahan makanan? Mungkin Anda tak pernah membayangkan hidangan tersebut disajikan di restoran mewah. Ternyata rasanyapun lezat!

Kalau ingin mencicipi citarasa tanah yang diolah menjadi hidangan bergaya Perancis, datanglah ke restoran Ne Quittez Pas.

Terletak di distrik Gotanda, Tokyo, Jepang, restoran ini baru meluncurkan menu komplet berbahan tanah, mulai dari appetizer hingga dessert dan minuman.

Jessica Ocheltree, reporter situs Rocket News 24, datang dan mencicipi langsung menu lengkap yang unik ini.

Setelah menyesap segelas pink watermelon champagne, hidangan pertama disajikan: 'potato starch and dirt soup'. Sup ini berwarna cokelat kehitaman dan dihidangkan di gelas shot atau seloki.

Di atas sup yang tampak keruh ini diletakkan seiris jamur black truffle.

"Istimewa! Tak ada rasa tanah sama sekali. Sup sederhana ini malah meluncur dengan mulus dengan sedikit jejak rasa kentang," tulis Ocheltree pada Minggu (20/01/2013).

Selanjutnya, ada 'salad with dirt dressing'. Sayuran segar seperti terung, tomat, dan lobak turnip dipanggang dan disajikan dengan saus berbahan tanah serta taburan bubuk jagung.

“Justru sayurannya yang terasa lezat", komentar Ocheltree.

Hidangan berikutnyapun tak kalah unik. 'Minerals of the sea and minerals of the land' ini terdiri dari dua piring.

Piring pertama berupa aspic (hidangan seperti jeli yang terbuat dari kaldu daging) dengan remis oriental dan lapisan atas endapan tanah.

Sementara itu, piring kedua berisi risotto yang dimasak dengan tanah. Makanan yang tampak seperti lumpur ini disajikan dengan sea bass (sejenis ikan kakap putih) dan burdock root.

Menurut Ocheltree, di hidangan tadi citarasa tanah juga tak terasa.

Pencuci mulutnyapun tak luput dari campuran tanah, yakni 'dirt ice cream' dan 'dirt gratin'.

Sajian lengkap tersebutpun ditutup dengan teh mint bercampur tanah. Meski tampak seperti air berlumpur, anehnya rasanya menyegarkan. Mintnyapun terasa kuat.

Walau berbahan tanah, rasanya hampir tak kentara.

"Saya datang untuk mencicipi hidangan tanah, tapi rasa tanah yang saya harapkan terasa sangat sedikit di makanan tersebut. Saya sampai lupa bahwa ada tanah di dalamnya," kata Ocheltree.

Rahasianya terletak pada tanah yang digunakan yaitu tanah hitam khusus dari Kanuma, Prefektur Tochigi, yang disuplai oleh perusahaan Protoleaf.

Tanah ini berupa kompos dari bubuk kopi dan serat palem yang biasanya dibuang begitu saja. Tentu saja tanah tersebut sudah diuji secara ketat agar aman dan murni digunakan dalam makanan.

Jika Anda tertarik mencicipi aneka sajian unik tersebut, Anda harus memesan setidaknya seminggu sebelumnya. Andapun harus membayar sekitar 1.000 yen (Rp 1,08 juta) per orang.

Karena kelezatan hidangannya, kalau sudah berada di sini, seakan ada suara yang mengatakan 'ne quittez pas!' (jangan pergi, dalam Bahasa Perancis).

Opak GambirTenun Ikat BandarJersey Bola
97out of 100 Review of : tokokuliner.com Jumlah Voting : 9673 Orang. Kuliner

tokokuliner.com

. . .
 
Power By : Blogger | Copyright © 2011. Toko Kuliner . All Rights Reserved | About Us | Advertising | Mobile | Archive | Twitter | Facebook | Google +

Support By : Oleh-Oleh Khas Kediri - Jersey Bola - Tenun Ikat Bandar - Batik Kediri - Kaos Distro - Fashion Baju Bola